5 rahasia alami untuk mencegah anemia

5 rahasia alami untuk mencegah anemiaAnemia adalah suatu kondisi di yang terjadi penurunan jumlah hemoglobin atau penurunan jumlah sel darah merah dalam darah. Ini mungkin beberapa alasan dengan yang paling umum adalah kekurangan zat besi yang diperlukan untuk menghasilkan hemoglobin. Anemia tersebut adalah kekurangan zat besi atau anemia hipokromik disebut atau mikrositik dan khas pada wanita hamil, anak-anak tumbuh dan wanita dengan perdarahan yang berlebihan saat menstruasi. Sementara suplemen zat besi bekerja dengan baik dalam kondisi seperti itu, beberapa orang mungkin menghadapi efek samping seperti sembelit atau diare atau mual dan muntah; dalam kasus tersebut, ada baiknya mencoba solusi alami seperti yang berikut ini. Berikut 7 rahasia alam untuk mencegah anemia:

1. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam (pala), Ketumbar (Dhania) dan Malabar bayam (Basella alba) merupakan sumber zat besi dan asam folat, yang sangat penting bagi tubuh, terutama selama kehamilan. Jika Anda mengalami anemia, membuat sebuah titik untuk menggunakan sayuran dalam sup, roti, kari – ini adalah salah satu cara terbaik untuk vegetarian untuk meningkatkan kandungan zat besi dalam makanan.

2. Buah kaya vitamin C
Vitamin C berperan penting dalam penyerapan zat besi dari saluran pencernaan. Pastikan bahwa Anda memiliki cukup vitamin ini dengan makan buah jeruk seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan jeruk; Anda juga dapat menambahkan percikan jus lemon untuk salad dan kari manfaat vitamin C yang ditambahkan ke dalamnya. Baca lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari vitamin C.
Anemia kekurangan zat besi bisa besi dan vitamin C. Namun, jika Anda menderita bentuk lain dari anemia, seperti anemia pernisiosa, anemia sel sabit dan anemia hemolitik dikelola dengan meningkatkan konsumsi makanan ini dan rempah-rempah yang kaya, yang terbaik adalah berbicara dengan dokter Anda.

3. Jaggery (Gur)
Berwarna gelap pengganti gula yang digunakan dalam banyak keluarga di India, jaggery merupakan sumber zat besi yang baik dan jaggery konsumsi rutin dapat membantu mengurangi hemoglobin. Taburkan di beberapa campuran jaggery dalam teh atau kopi atau sarapan sereal atau Anda dapat menambahkan sejumput bubuk jaggery rasam, sambar dan dal. Dalam mempersiapkan permen seperti payasam atau Khidir dengan gula, sebagian mengganti gula dengan sirup gula merah.

4. Kurma
Kurma merupakan sumber yang baik serat dan antioksidan; Mereka juga kaya akan vitamin B kompleks, vitamin C dan merupakan sumber zat besi yang baik. Hal ini membuat mereka obat yang efektif untuk anemia yang lalu. Tanggal dapat dimakan segar atau dicampur dalam resep makanan lainnya.

5. Buah Delima
Delima adalah buah yang kaya akan zat besi dan mineral lainnya serta kalsium dan magnesium. Hal ini juga mengandung vitamin C, yang membantu untuk meningkatkan penyerapan zat besi dan ini membuat salah satu solusi alami terbaik untuk anemia. Makan biji delima masak adalah cara terbaik untuk membuat sebagian besar dari itu; Atau, Anda juga dapat mengambil dalam segelas jus dan minum beberapa kali dalam seminggu.

Sumber : herbsmedicinex:blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: